13 Maret 2009

Genie oh genie ....

A Tubanese, named kang Wier; a Cilacapese, named kang Oni; and a Gombongese, named kang Umang were traveling on a boat from France to Australia. Seorang dari Tuban yang bernama kang Wier,; seorang dari Cilacap yang bernama kang Oni; dan seorang dari Gombong yang bernama kang Umang sedang bepergian naik perahu dari Perancis ke Australia.


Unfortunately, the boat sank but the three men swam to a small island. Celakanya perahu tersebut karam tetapi ketiga pria itu berenang menuju sebuah pulau kecil.


There was nobody in the island and it was thousands of kilometers from Australia.. Tak ada seorangpun di pulau itu dan pulau itu beribu-ribu kilometer jauhnya dari Australia.


The men waited for another boat, but none came. Para pria itu menunggu perahu lain, tetapi tak satupun datang.


After two months they were very unhappy. Setelah 2 bulan, mereka sangat tidak bahagia.


"We will have to live here forever", said kang Wier. "Kita akan tinggal disini selamanya", kata kang Wier.


"We will have to eat bananas everyday", said kang Oni. "Kita akan makan pisang setiap hari", kata kang Oni.


"We will never see our families again", said kang Umang. "Kita tidak akan pernah bertemu keluarga kita lagi", kata kang Umang.


One day kang Wier found an old bottle on the beach. He took it. When He opened it a genie came out. Suatu hari kang Wier menemukan sebuah botol tua di pantai. Diambilnya botol itu. Ketika dia membukanya keluarlah jin.


The genie said to the three men, "Thank you for letting me out of the bottle. I was in the bottle for five hundred years. Now I`m free. I can give you 2 wishes each" Jin itu berkata kepada ketiga pria tersebut, "Terimakasih telah mengeluarkan saya dari botol. Saya sudah didalam botol selama 500 tahun. Sekarang saya bebas. Saya bisa beri kalian masingmasing 2 permintaan .


Kang Wier said "I haven`t seen any beautiful woman and delicious food since I became an army, so I want some beautiful women and some rawon too. Secondly, I want to go back to Tuban" Kang Wier berkata " Saya belum bertemu wanita cantik dan makan makanan enak sejak saya menjadi tentara, jadi saya mau beberapa wanita catik dan sedikit rawon juga. Kedua, saya mau kembali ke Tuban"


The Genie granted kang Wier`s whishes. Jin itu mengabulkan permintaan kang Wier.

Then Kang Oni said his wishes, " I miss salted fish and fresh water, so I want salted fish to eat and fresh water to drink. Secondly, I want to go back to Cilacap". Kemudian kang Oni menyampaikan permintaanya, " Saya kangen ikan asin dan air tawar segar, jadi saya mau ikan asin untuk makan dan air tawar segar untuk minum. Kedua, saya mau kembali ke Cilacap.


The genie granted kang Oni`s whishes. Jin itu mengabulkan permintaan kang Oni.

"And what do you want?", the genie asked kang Umang. "Dan apa yang anda inginkan?", jin itu bertanya kepada kang Umang.


Kang Umang thought for a few minutes. Finally he said, "It`s lonely here now. Will you bring back the Tubanese and will you bring back the Cilacapese, please?" Kang Umang berpikir sejenak. Akhirnya dia berkata, " Sekarang sepi disini. Tolong kembalikan orang Tuban itu dan tolong kembalikan orang Cilacap itu.


2 komentar: